Vuvuzela

vuvuzela
Bagi kalian-kalian yang suka nonton piala dunia pasti tahu apa itu "vuvuzela" ? Untuk yang belum tahu, akan saya jelaskan.

Vuvuzela adalah alat musik tiup sejenis terompet yang terbuat dari tanduk atau gading gajah. Vuvuzela merupakan alat musik tradisional yang berasal dari benua Afrika. Konon katanya, apabila vuvuzela di tiup secara bersamaan kurang lebih 10 menit bisa menyebabkan terjadinya gangguan pendengaran.

Sekarang kan lagi musim demam bola, The Gretest Moment On Earth "FIFA World Cup 2010". Apa hubungannya Piala Dunia 2010 dengan Vuvuzela?

Hubungannya yaitu para supporter yang menonton Piala Dunia 2010 menggunakan vuvuzela untuk menyemangati tim favorit mereka atau negaranya.

Oh ya, soal vuvuzela yang bisa buat telinga kita deaf ( budheg ) itu vuvuzela yang terbuat dari tanduk atau gading gajah. Kalau yang ini hanya tyerbuat dari plastik. Namun banyak juga kontroversi dengan alat musik tiup ini. Ada tim yang melarang supporternya menggunakan vuvuzela. Salah satu di antaranya yaitu Jerman. Alasannya karena tidak sesuai dengan budaya mereka.

Kalian sering memperhatikan tidak? Di Piala Dunia kali ini lebih rame. Banyak suara lebahnya, eh vuvuzela maksudnya. Sampai komenatornya pernah bilang "... I think it's too noisy ... ."

Sudah banyak komentar tentang vuvuzela. Akan tetapi FIFA belum mengeluarkan larangan membawa vuvuzela ke dalam stadion.
Kalau vuvuzela di larang dibawa ke area stadion ( Mungkin FIFA merasa agak gimana gitu ) sama yang punya hajat ( tuan rumah maksudnya, he he... ).
Cuma Ingin Tahu © 2008.