Universitas Gunadarma dan Mesin Ketik

Universitas Gunadarma dan Mesin Ketik
Universitas Gunadarma dan Mesin Ketik - Ini bukan candaan yang menyebabkan saya membuat artikel ini. Artikel kali ini di buat berdasarkan kenyataan saya sebagai mahasiswa Gunadarma Kalimalang. Apa hubungannya Universitas Gunadarma dengan mesin ketik? Hubungan Universitas Gunadarma dengan mesin ketik akan kita ketahui pada saat kita sudah menjalani praktikum. 
Yap! Syarat-syarat mengikuti praktikum adalah dengan membawa hal-hal dibawah ini :
  1. Map (dengan kode warna tertentu)
  2. Kartu Praktikum
  3. Laporan Pendahuluan (di ketik manual)
  4. Laporan Akhir (di print out biasa)
Nah sekarang sudah tahu kan hubungan dari Universitas Gunadarma dengan mesin ketik? Pada saat pembuatan Laporan Pendahuluan (LP) kita diwajibkan untuk mngetik secara manual laporan tersebut. Seperti yang dikatakan oleh salah satu dosen serta wali kelas saya, Pak Makmun selaku wali kelas 1KA39. Beliau mengatakan bahwa pembuatan Laporan Pendahuluan (LP) dengan mesin ketik sudah beliau alami saat beliau masih kuliah, kalau tidak salah dengar sekitar tahun 80-an. Beliau juga heran mengapa sampai sekarang pembuatan Laporan Pendahuluan masih menggunakan mesin ketik.

Yah! Apapun itu pasti ada sisi positif yang dapat kita ambil, misalkan saja :
  • Membuat kita lebih kreatif dan tidak asal copy paste.
  • Membuat kita lebih teliti dalam mengetik (bagi yang mengetik sendiri).
  • Membuat kita lebih bersabar (bagi yang mengetik sendiri).
  • Membuat kita lebih bisa mengatur waktu agar dapat mengikuti praktikum selanjutnya (bagi yang rental).
Mungkin baru itu yang saya ketahui, apabila Anda mempunyai pendapat lain Anda dapat menyalurkannya melalui kotak komentar agar artikel ini dapat saya update.
Cuma Ingin Tahu © 2008.