7 Candi dan Kuil Paling Menakjubkan di Dunia

7 Candi dan Kuil Paling Menakjubkan di Dunia - Setelah kemarin saya sempat membahas tentang 7 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia, kali ini kita akan membahas tentang 7 Candi dan Kuil Paling Menakjubkan di Dunia, dan jangan lupa baca juga 7 Hobi Paling Aneh di Dunia. Begitu banyak candi di dunia ini, beberapa menjadi terkenal secara Internasional dan beberapa diantaranya hanya diketahui dalam lingkup domestik saja. Candi merupakan karya seni arsitektur yang indah. Dilansir dari unusualearth.com, berikut ini adalah 7 Candi dan Kuil Paling Menakjubkan di Dunia:

kuil chion-in
Kuil Chion-in
Candi Chion-in dibangun pada 1234 SM dan terletak di Higashiyama-Ku, Kyoto, Jepang. Kuil ini terkenal dengan lantai kayunya yang berderit dan juga karena memiliki lonceng terberat di dunia yang beratnya mencapai tujuh puluh empat ton!

jetayanaramaya
Jetavanaramaya, Sri Lanka
Jetavanaramaya adalah stupa yang terletak di reruntuhan Biara Jethavana di kota suci Anuradhapura, Sri Lanka. Kompleks di mana stupa terletak lebih dari 8 hektar.

temple of heaven
Kuil Surga, Cina
Kuil Surga adalah sebuah kuil Tao yang terletak di Beijing, ibukota Cina. Pembangunan kuil ini di abad ke-14 dan digunakan sebagai kuil pribadi kaisar. Semua struktur di dasar kuil yang dibangun sesuai dengan kebutuhan filosofis, bangunan melingkar yang merupakan surga dan tanah adalah persegi yang mewakili bumi.

pagoda shwedagon
Pagoda Shwedagon
Kuil emas atau secara lokal dikenal sebagai Pagoda Shwedagon adalah kuil paling suci di Burma. Monumen ini unik berlapis emas Buddha terletak di Yangon, ibukota Myanmar. Kuil ini kaya dihiasi dengan emas, lukisan-lukisan dinding dengan makhluk mitos dan patung-patung yang mengesankan. 

candi borobudur
Candi Borobudur, Indonesia
Borobudur adalah candi Budha yang terbesar dan paling terkenal di seluruh dunia yang berlokasi di Jawa Tengah, Indonesia. Beberapa percaya bahwa relief yang diukir di kuil menggambarkan kisah hidup Buddha.

kuil sri ranganathaswamy
Kuil Sri Ranganathaswamy
Kuil Sri Ranganathaswamy atau juga dikenal sebagai Kuil Wisnu Srirangam, selama bertahun-tahun semakin banyak kuil dibangun di sekitar itu. Keseluruhan struktur meliputi area seluas lebih dari 150 hektar. Kuil ini terletak di Trichy di negara bagian Tamil Nadu di India.

candi pambanan
Candi Prambanan, Indonesia
Candi Prambanan adalah candi Hindu abad ke-9 di Indonesia. Candi mewujudkan impian pendirinya untuk menunjukkan kejayaan Hindu di tanah Jawa. Prambanan terdiri dari tiga bangunan yang terletak di halaman utama, yang didedikasikan untuk tiga dewa - Wisnu, Brahma, dan Siwa. Ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO. Dindingnya ditutupi dalam ukiran yang menggambarkan cerita dari tiga Dewa.

Sumber :
http://unusualearth.com/2013/04/twelve-most-amazing-temples-the-world/

Cuma Ingin Tahu © 2008.