10 Negara Paling Damai untuk Dihuni

10 Negara Paling Damai untuk Dihuni - Setelah kemarin kita membahas tentang 7 Makam-Makam Aneh yang Ada di Dunia, kali ini kita akan membahas tentang 10 Negara Paling Damai untuk Dihuni. Damai yang dimaksud disini adalah tingkat kriminalitas yang terjadi di negara tersebut. Apa yang Anda pikirkan tentang Indonesia? Tingkat kriminalitas masih tinggi, demonstrasi dimana-mana, tawuran, macet, polusi udara dan masih ada lagi yang lain. Nah hal ini akan sangat jauh berbeda dengan negara-negara damai berikut ini,  sebagaimana dilansir dari www.articlediary.com. Selandia Baru menempati posisi pertama, karena tingkat kriminalitas negara ini yang rendah.

Berikut adalah daftar 10 Negara Paling Damai untuk Dihuni:

10. Swiss
swiss
Swiss merupakan negara netral yang terletak diantara lembah-lembah pegunungan Alpen, walaupun Swiss juga berbatasan dengan banyak negara. Negara tetangga Swiss, Austria juga ternyata negara yang netral yang dinilai dapat memberikan efek positif.

9. Kosta Rika
kosta rika
Kosta Rika adalah negara yang netral layaknya Swiss dan tentu negara kita Indonesia. Demokrasi di negara ini stabil dan militer dibubarkan.

8. Papua Nugini
papua nugini
Papua Nugini, negara pegunungan yang masih cukup terisolasi. 

7.  Kanada
kanada
Walaupun Kanada negara terbesar kedua di dunia. Kanada hanya berbatasan dengan Amerika Serikat, dan itu adalah perbatasan damai. Kanada memiliki sedikit musuh.

6. Seychelles
seychelles
Terisolasi dari seluruh dunia di tengah samudera Hindia. Negara kepulauan yang indah ini adalah tempat yang bagus untuk melupakan kekhawatiran Anda. Konflik di negara ini jarang sekali terjadi.

5. Finlandia
finlandia
Negara ini memiliki sejarah panjang yang ingin tetap berada diluar konflik internasional, diakui sebagai negara netral dan selalu mendapatkan peringkat 10 teratas di Global Peace Index. Bagian utaranya terdapat lokasi terpencil yang dapat menjadi tempat yang sempurna untuk menghilang.

4. Tuvalu
tuvalu
Tuvalu mungkin adalah negara teraman dan terpencil di dunia, terisolasi di mikronesia.

3. Islandia
islandia
Terpencil, tidak ada batas negara, stabil dan hampir tak memiliki musuh. Selalu mendapat peringkat tinggi di Global Peace Index.

2. Bhutan
bhutan
Merupakan salah satu dari negara paling terisolasi di dunia, terletak di daratan di antara pegunungan Himalaya. Populasi beragama yang percaya terhadap resolusi damai terhadap semua konflik.

1. Selandia Baru
selandia baru
Selandia Baru, mungkin negara ini adalah negara yang paling terisolasi. Tidak mempunyai batas negara, terletak jauh dari negara-negara yang lain, tidak mempunyai musuh, aman serta mempunyai pemandangan alam yang indah. Pada tahun 2009  mendapat peringkat 1 di Global Peace Index.

Sumber:
http://www.articlediary.com/article/10-most-peaceful-places-to-live-on-earth-195.html
Cuma Ingin Tahu © 2008.